Foto penyaluran program CMED

Modal Usaha untuk ibu Rohmani

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Program Pemberdaaan Ekonomi – Bukan Hal yang mudah untuk menjalani dan memenuhi kebutuhan hidup bagi ibu Rohmani setelah sepeninggal suaminya dikarenakan penyakit jantung, Sehari-hari Ibu Rohmani berjualan gorengan di pasar Sei Harapan, kurang lebih 28 tahun jual gorengan hasil keuntungannya Alhamdulillah bisa menyekolahkan anak-anaknya.

Tidaklah mudah menjadi orangtua tunggal dalam menghadapi kehidupan, terlebih di masa pandemi Covid – 19 dan diperlakukanya PPKM oleh pemerintah, tak lelah sang ibu jualan gorengan dari jam enam pagi sampai jam enam sore, dan sampai saat inipun harus tetap berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Walau usianya sudah tidak muda lagi, terkadang sakit dan tidak bisa bekerja, namun semangatnya berjualan demi memenuhi kebutuhannya mengalahkan rasa capeknya. Melihat perjuangannya yang gigih untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga, kami team DSNI Amanah tergerak untuk mewujudkan sang ibu untuk menambah semangat namun dengan program yang akan memperbaiki perekonomian sang ibu agar lebih baik yaitu dengan program CMED (program pemberdayaan Ekonomi dhuafa).

Team program secara langsung datang ke tempat beliau jualan, team memberikan arahan agar program ini membantu dan terus berjalan dan juga memberikan bantuan modal usaha, buku catatan keuangan dan kencleng tabungan agar sang ibu bisa menambung setiap waktu, dengan tujuan agar sewaktu waktu usahanya membutuhkan modal lagi ibu bisa mengambil dari tabungan yang disimpan.

Memang program CMED bertujuan agar peserta/binaan bisa menata catatan keuangan mulai dari awal mendapatkan modal, terus membalanjakan, trus terjual dan untung, semua transaksi harus tercatat, agar bisa menjadi tolak ukur dalam usahanya. dan sebagian keuntungan bisa ditabung kelak dalam kondisi terdesak bisa dimanfaatkan tambahan modal. semoga dengan program ini usaha sang ibu bisa tertata dan ada kemajuan minimal bisa menata keuangan usaha dan keluarga.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada DSNI Amanah atas batuan yang di berikan, harapannya semoga dengan bantuan modal usaha ini usahanya bisa berkembang dan tetap berjalan, ucap sang ibu.

Kami berdoa semoga sang ibu lancar usahanya dan berkah keuantungannya,a amiin.

Sahabat itu salah satu manfaat dari zakat yang bapak ibu salurkan di LAZ. DSNI Amanah Nurul Islam, disamping bapak ibu mendapatkan nilai kewajiban seorang muslim untuk berzakat, bapak ibu juga secara tidak langsung mendapatkan pahala double dari zakat, infak, dan sedekah tersebut, karena bermanfaat bagi sesama muslim yang lain yang sangat membutuhkan.

Semoga bisa menjadi semangat bagi sahabat muslim yang laen bahwasanya masih banyak saudara saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, kami dari LAZ DSNI Amanah hanya menjadi perantara tangan bapak ibu untuk mengolah dan menyalurkan amanah dari bapak ibu sekalian.

Bagi bapak ibu yang ingin bergabung dan bersinergi dalam program pemberdayaan ekonomi bapak ibu bisa menghubungi kami melalui layanan DSNI Amanah Masjid Nurul Islam kawasan Industri Batamindo Muka Kuning Batam. Call Center : (0770) 611901, WhatsApp : 087894269053. /Markom2021