56 views

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA SISWA HINTERLAND

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Kamis, 15 Nopember 2017, bertempat di pulau Sembur yang merupakan wilayah dai binaan Lembaga Amil Zakat DSNI Amanah Batam, telah dilaksanakan “Sosialisasi Selamatkan Generasi Kita dari bahaya narkoba dan Miras, program ini hasil sinergi dengan BNN kota Batam untuk memberikan gambaran dan informasi kepada anak hinterland, yang rentan dengan peredaran narkoba.

Acara ini dilaksanakan atas permintaan dari dai binaan DSNI Amanah bahwasannya di daerah binaannya telah terdengar adanya penyimpangan moral dari pemuda pemudi hinterland, bahwasannya ada yang mulai mengkonsumsi narkoba, ngelem, mabok mabokan, menjadikan kehidupan di pulau jadi tidak tenang, para orang tua jadi was was dengan pergaulan anaknya, bahkan ada juga dari siswa yang ikut proyek kapal bersandar dan mendapatkan uang upah dan dari uang upah tersebut para pemuda beli minuman bersama teman temannya, sehingga mengganggu proses belajar di sekolah. Padahal tugas dari mereka adalah belajar menuntut ilmu agar bisa mengejar cita citanya agar orang tuanya bahagia.

Sosialisasi berjalan lancar dengan dihadiri oleh anak SMP pulau Sembur dengan didampingi bapak ibu wali siswa, agar orang tua juga mengerti dan ikut menjaga pergaulan dengan teman yang baik, karena orang tua adalah pelindung yang utama untuk anaknya, jangan sampai anak salah pergaulan hingga berteman dengan teman yang kurang baik, sehingga merusak masa depan mereka. Ada salah satu siswa yang ketakutan sehingga siswa tersebut tidak menghadiri acara tersebut, karena saat guru memberi tahu bahwa akan ada sosialisasi Bahaya Narkoba, sang siswa ketakutan sehingga memilih bersembunyi karena takut ditangkap. (hingga sang guru mencari anak tersebut akhirnya ketemu juga, akhirnya anak tadi diberi pengertian bahwa BNN tidak menangkap tetapi BNN memberi pengertian akan bahayanya Narkoba, perokok, mabuk mabukan, karena hal itu akan mengganggu otak mereka, sehingga prestasnya menurun karena ketergantungan akan barang barang tersebut.

Semoga dengan sosialisasi tentang bahayanya narkoba, masyarakat di pulau sembur bisa menjaga pergaulan pemuda pemudinya, sehingga mereka akan menjadi penerus masyarakat mereka dan bisa menjadi orang yang berguna bagi agama dan negaranya. Narkoba STOP, Prestasi Yes.

Share Button
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas