10 views

RUMAH RAMAH GEMPA – PALU DONGGALA SIGI Sulawasi Tengah

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Sudah 1 bulan warga Palu dan Donggala merasakan dinginnya udara, karena sudah satu bulan ini mereka hidup di pengungsian semenjak rumah mereka di porak porandakan gempa,  tsunami dan likuifaksi sang sangat besar. Rumah sudah tidak bisa ditinggali lagi, mereka bersama keluarga baru ditinggal di pengungsian bersama warga warga yang lain.

Didaerah Lalu Donggala didaerah yang lapang telah dihuni warga terdampak gempa dan tsunami sekitar 300 keluarga dengan tinggal di tenda seadanya, makan seadanya, terkadang air bersih datang 2 hari sekali, sungguh kehidupan sekarang berbanding terbalik dari kehidupan sebelum – sebelumnya.

Kehadiran team DSNI amanah untuk menunaikan amanah donator membantu para pengungsi  untuk memberikan keringanan di pundak mereka agar duka dan trauma yang mereka rasakan semenjak gempa, tsunami, pelan pelan pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa.

Team DSNI rencana akan membuatkan RRG (Rumah Ramah Gempa) untuk mereka. Walaupun pembuatan rumah tersebut belum semua warga terdampak mendapatkan, namun insya Allah dengan mengawali pembuatan rumah ramah gempa akan memancing para donator agar tergerak hatinya untuk meringankan beban berat saudara kita di Palu Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah.

Saat tim DSNI hadir di lokasi tesebut, kami disambut oleh  senyum mereka yang telah bermain di tempat bermain yang telah disediakan team relawan yang telah hadir dahulu . Mala mini Ahad, 28 Oktober 2018 team DSNI bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dengan team Cordova akan mengadakan Lalu Bersholawat, untuk memberikan semangat jiwanya akan selalu bersyukur dan mengingat Allah setiap waktu. Agar mereka lebih ikhlas menghadapi kehidupan yang baru mereka di pengungsian.

Sedikit bantuan yang anda salurkan  sangat bermanfaat bagi mereka, ayo bersama kita bangkitkan semangat saudara kita di Palu dari keterpurukan setelah di terjang gempa tsunami  dan likuifaksi.

 

Share Button
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas