60 views

FESTIFIVAL ANAK SHOLEH INDONESIA (FASI)

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Kecamatan Galang mempunyai hajatan yang cukup besar karena telah diadakan FASI yang ke XVI (16) yang diadakan di pulau Sembur Galang pada tanggal 26-27 Desember 2017, program ini di gagas oleh Dai Dai binaan DSNI Amanah Batam dengan bertujuan untuk meningkatkan minat belajar agama yang sangat rendah dan melemahnya ekonomi swadaya masyarakat.

Kegiatan ini mempunyai misi memperbaiki tatanan Hidup generasi Muda Muslim agar mempunyai Masa Depan yang lebih baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan Agama. Dan mencetak generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah.

Di hari pertama pembukaan acara dibuka oleh Ir. Moch. Arief (Direktur Eksekutif Nurul Islam Batam) memberikan apresiasi kepada kecamatan Galang yang telah menampung kegiatan yang penuh edukasi kepada anak anak penerus bangsa dan agama. Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Galang baru, Kapolsek Galang, dan para sesepuh galang.

Festival Anak Sholeh ini diikuti oleh 27 Kafilah dari sekitar Galang, 450 peserta dari 33 TPQ Kecamatan Galang, dan akan menginap selama 2 hari untuk mengikuti perlombaan yang digelar, seperti Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato, Lomba Tilawah, Lomba Tartil, Lomba Sholat Jenazah, Lomba Hafalan Doa-Doa Harian, Lomba Tahfidz, Lomba adzan, Lomba Nasyid. Kegiatan inipun didukung oleh BAZNAS kota Batam dan provinsi, Majelis Ta’lim Ciba Vision, Majelis Taklim Nurul Huda NOK, MUI Batam, BMG TPQ Galang, Kementerian Agama Batam, dan Pemko Batam

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan lomba – lomba yang telah disediakan seakan para warga tumpah ruah untuk melihat dan mengantarkan anaknya untuk mengikuti lomba lomba dalam FASI. Seakan akan hiburan bagi warga pulau Sembur karena jauhnya dari pusat kota. Wargapun banyak memanfaatkan momen tersebut dengan mendapatkan keuntungan mulai dari berjualan dan transportasi.

Pada penutupan FASI maka diumumkan juara juara yang berprestasi, dan yang paling beruntung adalah TPQ Al Hidayah dari Pulau Sembur yang mendapatkan juara umum FASI. Sebenarnya kegiatan ini tidak mencari pemenang dan kalah namun kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak anak pulau untuk lebih rajin mempelajari ilmu Al Qur’an yang merupakan pedoman kehidupan di dunia dan akherat, semoga kegiatan FASI ini terus digalakkan di semua wilayah tak terkecuali pulau terkecil, agar pertumbuhan penduduk di pulau tertata karena agama dan barokah dari Al qur’an Indonesia aman dan sejahtera amiin.

Share Button
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas