71 views

BERSAMA RINGANKAN BEBAN DERITA ETNIS ROHINGYA

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Rakhine – Situasi di Rakhine State di Myanmar makin memburuk. Sekitar seperempat juta etnis Rohingya terancam kelaparan.

Situs berita Inggris, The Guardian, melaporkan Myanmar memblokir bantuan kemanusiaan dari Badan PBB. Makanan, air minum, dan obat-obatan tak bisa mencapai area yang jadi pusat konflik di Myanmar, Senin, 4 September 2017. “PBB menjalin komunikasi dengan pihak berwenang demi memastikan operasi kemanusiaan dapat dilanjutkan sesegera mungkin,” ucap Kantor Koordinator Residen PBB.

Program Pangan PBB (WFP) mengungkapkan hal serupa. Kondisi ini mengakibatkan sekitar seperempat juta orang tidak memiliki akses terhadap makanan sehari-hari. Aktivis Rohingya sekaligus blogger yang kini menetap di Eropa, Ro Nay San Lwin, mengatakan, sejumlah pengungsi terjebak di hutan, setelah aparat Myanmar dilaporkan membakar habis desa mereka.

Menurut Vivian Tan dari UNHCR, arus pengungsi Rohingya yang mengalir ke Bangladesh. Hanya dalam waktu 10 hari terakhir sudah hampir 90.000 orang. “Perempuan-perempuan hamil, bayi-bayi yang masih merah, dan orang-orang lanjut usia bersusah payah mencapai kamp pengungsi di perbatasan, di sisi Bangladesh,” kata juru bicara Badan Penanganan Pengungsi PBB itu kepada Al Jazeera, Senin (4/7/2017). Liputan6.com

DSNI Amanah mengecam konflik ini dan meminta agar konflik segera dihentikan. Hari ini Mereka lebih membutuhkan hati kita sebagai sesama manusia. Atas nama kemanusiaan, mari satukan hati luruskan niat dalam langkah Pasti PEDULI, DSNI Amanah mengajak masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan membantu ringankan beban saudara kita di Myanmar melalui : layanan DSNI Amanah masjid Nurul Islam kawasan Industri Batamindo Muka Kuning Batam. atau Transfer:
CIMB Niaga 048-01-01286-000 A/n Yayasan Dana Sosial Nurul Islam
BNI Syariah 07-000-70709 A/n Yayasan DSNI Amanah Batam
BSM 700-6303-743 A/n Yayasan Dana Sosial Nurul Islam
layanan Jemput Donasi bisa menghubungi 0770-611901 atau 087894269053,

Kalau bukan kita yang peduli lalu siapa lagi?
Bismillah semoga setiap ikhtiar yang kita hadirkan membawa jalan kemudahan, Aamiin. Bersama bantu Ringankan Beban Derita etnis Rohingya

Share Button
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas