80 views

BELANJA BERKAH UNTUK LANSIA

http://dsniamanah.or.id/wp-content/uploads/2017/12/Poster-Sunatan-Masal.jpg

Ahad, 19 November 2017, tepatnya di pusat pembelanjaan Carefour Kepri Mall didatangi tamu istimewa yaitu Nenek dan kakek lebih dari 40 orang. Mereka adalah tamu istimewa Carefour dan LAZ. DSNI Amanah Batam, karena mereka adalah peserta belanja berkah Lansia. Suatu program insidental untuk membahagiakan kakek dan nenek untuk belanja gratis. program ini di gagas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasannya lansia layak kita perhatikan, kita berikan kebahagian di ujung usia mereka.

Dari program ini kita bisa merasakan betapa bahagia mereka, walaupun kakinya capek namun capeknya akan terbayar dengan barang barang yang dipilih sendiri di Mall tanpa memikirkan mengeluarkan duit di dompetnya, “alhamdulillah nak nenek bisa belanja dengan gratis, terima kasih ya nak semoga rejeki donatur berlimpah” ujar seorang nenek setelah memilih barang belanjaannya.

Atas dukungan dari semua pihak, para donatur dan manajemen Carefour Kepri mall acara belanja berkah lansia bisa berjalan dengan baik, diawali dengan penyuluhan kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diwakili oleh dr. Suci. beliau menjelaskan akan pentingnya vitamin dan gaya hidup, apalagi untuk usia lanjut, minum cairan gula harus dikurangi karena gula mudah mengendap didarah dan mengakibatkan kekakuan aliran darah. kemudian vitamin yang ditekankan untuk memakan makanan yang penuh vitamin, seperti ikan, sayuran. usia lanjut rentan dengan penyakit sehingga harus dipastikan menjaga asupan makanan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan belanja berkah para peserta berbondong bondong untuk mengambil troli belanja, mereka berbaris kebelakang sehingga mengakibatkan jalan keluar carefour macet karena iring iringan peserta belanja berkah. Banyak yang melihat dengan keanehan hari itu para pengunjung banyak yang bertanya ada apa nie mas kok banyak kakek nenek bawa toli belanjaan, ya kami jawab ada program sosial bu, yaitu program belanja berkah untuk lansia, berbagi kebahagian kepada saudara kita yang membutuhkan, akhirnya para pengunjung tersenyum dan bersalaman dengan nenek yang kami pandu. Ada yang unik dari acara kemaren, ada salah salah satu pengunjung yang tiba tiba memeluk nenek peserta belanja, kami hampiri dan bertanya iya bu ada yang bisa dibantu, dia menjawab, saya teringat dengan ibu saya yang dijawa yang sudah lama tidak bertemu beliau, sehingga dia memeluk sang nenek karena mirip dengan orang tuanya. jadi haru melihatnya.

Setelah puas peserta belanja sudah saatnya kami mengantarkan mereka ke rumah masing masing, sangat terharu melihat sang nenek dan kakek mententeng belanjaan, hari itu adalah hari yang istimewa buat mereka, semoga para donatur yang telah menitipkan donasinya ke DSNI Amanah Batam, semoga diberikan rizki yang melimpah dan diberikan keberkahan keluarganya, amin.

Share Button
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas