DAI MONGGAK, KHATAMAN AL QUR’AN SANTRI

Sabtu, 28 Oktober 2017, kampung Monggak Barelang 4 menjadi tempat yang istimewa karena disana telah dilaksanakan Khataman Al Qur’an TPA Nurul Huda. Sebanyak 15 peserta hadir untuk melaksanakan wisuda khataman juz 30 Al Qur’an.

Tepatnya pelaksanaan acara tersebut dilaksankan di Masjid Nurul Huda Kampung Monggak kelurahan Rempang Cate Kecamatan Galang – Kota Batam. Masjid tersebut merupakan dibawah Dai binaan DSNI Amanah, dan merupakan perana dari peran dari program PDP (Pendampingan Desa Produktif). Selain mengundang warga setempat dan perangkat RT/RW juga mengundang Lurah dan Camat Galang. Alhamdulullah dari tamu undangan hadir terutama Camat Galang.

Dalam sambutan Direktur LAZ. DSNI Amanah, bapak Drs. Subkhan Mukhsin, mengapresiasi kepada santri dan santriwati yang telah lulus juz 30, dan berharap para santri dan santriwati tidak berhenti mengaji setelah di wisuda, namun menjadi awal untuk lebih giat lagi menghafal Al Qur’an sampai 30 Juz, insya Allah. Sambutan ke dua dari pejabat kecamatan juga mengapresiasi kepada santri santri yang telah melaksanakan khataman Al Qur’an walaupun lokasinya di pedalaman namun Al Qur’an telah menggema di wilayah Galang semoga anak anak yang di Hinterland bisa meniru dari warga monggak untuk mencerdaskan anak anaknya dalam mengaji ilmu Al Qur’an insya Allah anak anak kita menjadi penerus kita yang berakhlak Al Qur’an.

Kami mewakili Lembaga Amil Zakat DSNI Amanah sebagai Pembina Dai dari Masjid Nurul Huda Monggak semoga momen ini bisa berdampak siknifikan kepada anak anak yang laen yang harus terpacu untuk menghafal Al Qur’an dan menjadi penerus Islam dan Negara yang berakhlak mulia amin./markon dsni amanah.

Share Button
Lewat ke baris perkakas