CAHAYA HINTERLAND SOLAR CELL PENERANG KEGELAPAN & MEDICAL TERAPI HERBAL

Kegelapan yang terjadi di pinggiran kota batam, dipulau-pulau yang jauh dari perkotaan ditempuh dengan menggayung pompong maupun kapal kayu dengan muatan seadanya, keterbatasan penerang listrik di karenakan PLN listrik belum masuk desa pesisir pulau membuat proses kehidupan dan kebutuhan pun mengalami hambatan, pada zaman modern saat ini, listrik merupakan kebutuhan utama baik di kota maupun di desa dan juga dikalangan masyarakat Hinterland, namun yang terjadi pada saat ini, proses belajar mengajar, anak-anak yang mau mengaji di TPA menjadi lambat bahkan untuk melakukan shalat wajib di malam hari atau subuh tertunda dikarenakan tidak terdengar seruan Adzan berkumandang, tidak adanya pengeras suara jauh dari jangkuan

Pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau di sebut Solar Cell sangat dibutuhkan masyarakat pulau yang jauh dari perkotaan demi kemudahan sarana kepentingan ibadah, pendidikan dan fasilitas umum lainya, Alhamdulillah Team Relawan Tim Solid Solar Cell – Batam bersinergi dengan DSNI Amanah, Majelis Ta’lim MTa Unisem, Majelis Ta’lim Syiar IKMI, Majelis Ta’lim @Raudhotussalam PT. Epson, Majelis Ta’lim PT. TEC Indonesia, Majelis Ta’lim PT. Osi telah memberikan Cahaya Hinterland di daerah pinggiran pulau Batam secara cuma-cuma atau Gratis.

Ahad, 8 Oktober 2017 telah melakukan pemasangan Solar Cell dan memberikan bantuan Paket sembako serta pakaian layak pakai di Pulau Kubung Punggur Kecamatan Nongsa Kota Batam, tepatnya di Mushalla Al Hidayah pulau Kubung.  Sehari hari biasanya menggunakan alat penerangan menggunakan genset dengan biaya bulanan Rp 150.000 perumah, namun penggunaan nya sangatlah terbatas di mulai jam 18:00-21:00 Wib, itupun terkadang mengalami gangguan mati atau rusak gensetnya.

Selain memberikan bantuan pemasangan Solar Cell dan lainya DSNI Amanah menghadirkan Team Medis herbal dengan melakukan Medical Cek up dengan Pemeriksaan Darah, Bekam dan Terapi Herbal Alami Nabawiyah yang di pandu oleh Ust. Triyono Klinik Nurul Islam

Dengan hadirnya Program Cahaya Hinterland ini tentunya sangat bermanfaat memberikan fasilitas penerang kepada masyarakat pinggiran pulau, demi kemudahan beraktivitas dan juga kemudahan dalam melakukan kewajiban shalat 5 waktu, anak-anak pun rajin belajar apa lagi mengaji di TPA, begitu juga para Ibu-ibu dan bapak-bapak Majelis Ta’lim nya, masyarakat pun sangat terbantu dengan hadirnya Medical Cek Up kesehatan Alami dengan Terapi yang telah di hadirkan.

Memang tugas kita sebagai umat muslim saling berbagi kepada saudaranya, DSNI Amanah memberikan perhatiannya ke daerah daerah yang belum bisa dijangkau pemerintah untuk keperluan ibadah dan masyarakat agar dengan mudah melaksanakan ibadah dengan tepat waktu, dan membantu memberikan harapan kepada generasi muda islam, anak anak kita untuk belajar ilmu Al Qur’an dengan harapan kelak mereka akan menjadi peneruskan cita cita Islam generasi yang sholeh dan sholehah bermanfaat untuk agama dan negaranya, aamiin.

Manajemen LAZ DSNI Amanah  Batam mengucapkan terimakasih kepada Team Solar Cell Batam, Majelis Ta’lim Unisem, Majelis TEC, Majelis Ta’lim Infineon, Majelis Ta’lim Raudhotussalam PT. Epson, Majelis Ta’lim PT. Osi yang telah memberikan kontribusi sehingga terlaksannya Program Cahaya Hinterland, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan yang sempurna buat semuanya, di mudahkan rezeki nya, di berkah kan Harta nya, selamat di dunia dan akhirat “Cahaya Hinterland, Pahala tak pernah putus, jika di gunakan dalam Proses penghafal Al Quran dan ibadah karena Allah SWT”.

Bentangkan Kebaikan, Tumbukan Kebersaman

Share Button
Lewat ke baris perkakas