DSNI Amanah SEBAGAI PERANTARA KESUKSESAN

Ibu Hamiah namanya ibu yang memiliki 5 orang anak, pekerjaan suaminya serabutan menjadi buruh angkat – angkat barang di pasar Samarinda dan menjadi buruh bagi para penjual sayur mayur di pasar pagi jodoh . Berangkat kepasar jodoh dengan ngojek atau naik mobil angkutan umum.
Rumah masih sewa dengan ukuran persegi 4 tidak memiliki kamar , hanya memiliki sekat – sekat saja dimana disitu dapur dan tempat istirahat. Sangat terrenyuh dan menyedihkan melihat langsung kediaman beliau saat team DSNI melakukan survey.

Usaha dalam meraih kemampuan hidup bersama keluarga, kebutuhan hidup yang terlalu tinggi membuat ibu hamiah tidak tinggal diam dan tidak hanya mengharapkan penghasilan suaminya saja. Berawal dari diajak temen nya dalam pengajian yang tema nya cara memulai bisnis kecil – kecilan, hingga akhir nya beliau coba mengaplikasikan apa yang sudah beliau serap ilmunya. Akhirnya bu Hamiah membuat Jamu dengan nama usaha Jamu Sehat, dengan ide nya berharap jamunya akan menjadi solusi masyarakat Batam sehat, fit setiap hari , Aamiin tutur nya.

Seiring waktu bu Hamiah membuat jamu sedikit demi sedikit titip diwarung , Alhamdulillah orang – orang banyak yang memesan, beberapa bulan kemudian orderan jamu tidak sebanyak pesanan seperti diawal beliau buat, karena faktor ekonomi yang kurang baik, dan akhir nya beliau kehabisan modal juga kebutuhan sekolah untuk anak – anaknya menjelang Ramadhan dan kenaikan sekolah bu Hamiah kehabisan modal karena modal terpakai untuk membayar uang sekolah yang tertunggak, akhir nya beliau memberanikan diri untuk meminta bantuan ke Laz yang ada dikota Batam, tapi Laz pertama kali beliau datangi tidak bisa membantu dan merekomendasikan untuk ke LAZ DSNI Amanah, permohonan bantuan diproses untuk kita bantu untuk menjadi binaan di program ekonomi dhuafa DSNI
Amanah, Beliau sangat terharu atas bantuan yang diberikan.

” Alhamdulillah terimakasih saya ucapkan kepada DSNI Amanah atas bantuan yang diberikan kepada saya semoga ini menjadi peluang bagi saya dan keluarga untuk kembali lagi berjualan jamu. kepada para donator DSNI Amanah semoga selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segala aktifitas nya, semoga Rezekinya melimpah dan berkah, Aamiin”

Share Button
Lewat ke baris perkakas