MEMULIAKAN LANSIA DENGAN BINGKISAN RAMADHAN

 
WhatsApp Image 2017-05-23 at 11.21.25
Secara gamblang Allah menyebutkan dalam firman-Nya bahwa kedudukan orangtua sangat mulia. Bahkan karena begitu mulianya, Allah langsung memandu umat Islam jangan sampai salah dalam bergaul untuk memuliakan orangtua, lebih-lebih di usia mereka yang sudah lanjut. Berkata “ah” saja kepada orangtua, Allah sangat melarangnya.

وَقَضَى رَبُّكَ أَلاَّ تَعْبُدُواْ إِلاَّ إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِندَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلاَهُمَا فَلاَ تَقُل لَّهُمَا أُفٍّ وَلاَ تَنْهَرْهُمَا وَقُل لَّهُمَا قَوْلاً كَرِيماً
“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” (QS. Al- Isra’ [17]: 23).

WhatsApp Image 2017-05-22 at 17.39.23Itu pula yang dilakukan DSNI Amanah Beserta para donatur , yang membagikan bingkisan kepada para lansia yang sudah tinggal sebatang kara dan tidak mempunyai sanak keluarga, agar bisa merasakan kegembiraan menyambut bulan suci ramadhan.

Senyum bahagia terpancar diwajah mereka yang menerima bingkisan, dan sedikit diantara mereka yang juga menitihkan air mata dan mengucapkan terima kasih kepada DSNI Amanah dan Para Donatur Untuk bingkisan yang diberikan.

Tak lupa mereka mendoakan agar DSNI Amanah serta para Donaturnya senantiasa diberikan kelancaran rejeki dan pahala oleh Allah SWT.

Share Button
Lewat ke baris perkakas